Bismillahirrachmannirrahiim ............. Rabbighfirlii wa liwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa. Ya Tuhanku, ampunilaha dosaku dan dosa ayah dan ibuku serta kasihilah mereka sebagaimana kasih mereka padaku sewaktu aku masih kecil. Amien ..............

Konsultan Dadakan

Banyak yang tidak tahu kalau saya ini pernah jadi dosen. Jadi saya berpengalaman menjadi dosen wali. Yang tugasnya antara lain membantu mahasiswa ketika mau mengisi Kartu Rencana Studi di awal semester. Selain itu memberi konseling pada mahasiswa yang mengalami kesulitan menyelesaikan studinya, memilih judul tugas akhirnya. Atau sering pula menjadi tempat curhat mahasiswa.

Pengalaman lain, menjadi dosen pambimbing tugas akhir -- skripsi di jurusan sosial. Tugasnya, ya mengarahkan mahasiswa menyelesaikan penyusunan tugas akhir sampai nanti pada di seminar dan ujian lisannya.

Kira-kira sepuluh tahun lalu, saya pernah juga mengasuh kolom Klinik Elektronika di koran Jawa Pos. Disini saya menjawab pertanyaan dari pembaca seputar gadget elektronik. Dari pengalaman ini saya maunya belajar lebih banyak lagi. Terima kasih pada Jawa Pos yang telah memberi kesempatan pada saya menjadi konsultan. Maksud saya konsultan dadakan, gitu loh.

Sekarang di blog ini saya mau berbagi dengan Anda, barangkali ada yang mencari solusi atau tempat curhat, ungkapkan saja pertanyaan, masalah, pendapat, kritik, saran, atau curhat Anda, e-mail ke iskzkarnain@yahoo.co.id

Maaf saja, kalau jawaban saya belum berkenan di hati Anda, namanya juga konsultan dadakan, maksud saya konsultan baru belajaran.

This front page is under continuous improvement, and hopefully can still be done accordingly.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home